Minggu, 08 Juli 2012

Renungan : “Ya Alloh”_Diambil dari buku “La Tahzan”_Aidh bin Abdulloh Al-Qorni

Semua yg ada dilangit dan dibumi selalu meminta kepadaNya. Setiap waktu Dia dlm kesibukan”(Ar Rahman : 29)

Ketika langit bergemuruh , ombak menggunung& angin bertiup kencang menerjang, semua penumpang kapal akan takut dan menyeru “YA ALLOH”
Ketika seseorang tersesat ditengah gurun pasir, kendaraan menyimpang jauh dari jalurnya dan para kafilah bingung menentukan arah perjalanannya , mereka akan menyeru “YA ALLOH”
Ketika musibah menimpa, bencana melanda dan tragedi terjadi,mereka yg tertimpa akan selalu berseru “YA ALLOH”
Ketika semua cara tak mampu menyelesaikan setiap jalan terasa menyempit, harapan terputus dan semua jalan pintas membuntu, merekapun menyeru “YA ALLOH”
Ketika bumi terasa menyempit dikarenakan himpitan persoalan hidup dan jiwa serasa tertekan oleh beban berat kehidupan yg harus anda pikul, menyerulah “YA ALLOH”
Kuingat Engkau saat alam begitu gelap gulita dan wajah zaman berlumuran debu hitam, kusebut namaMU dg lantang disaat fajar menjelang dan fajarpun merekah seraya menebar senyuman indah.
Setiap ucapan baik, do’a yg tulus, rintihan yg jujur, air mata yg menetes penuh keikhlasan dan semua keluhan yg menggundah gulanakan hati adalah hanya pantas ditujukan kehadiratNya.
Setiap dini hari menjelang, kutadahkan kedua tangan, julurkan lengan penuh harap dan sertakan terus tatapan matamu kearahNya utk memohon pertolongan.
Ketika lidah bergerak, tak lain hanya utk menyebut mengingat dan berdzikir mengingat namaNya. Dengan begitu hati akan tenang, jiwa akan damai, saraf tak lagi menegang dan iman kembali berkobar-kobar.
Demikianlah dg selalu menyebut namaNya keyakinan akan semakin kukuh karena,

“Alloh maha lembut terhadap hamba2Nya, Dia member rezki kepada siapa yg dikehendakiNya dan Dialah yg Maha Kuat lagi Maha Perkasa”(Asy Syuura : 19)

Betapapun kulukiskan keagunganMu dg deretan huruf, kekudusanMu tetap meliputi semua arwah. Engkau tetap yg Maha Agung, sedang semua makna akan lebur, mencair ditengah keagunganMu, Wahai Robbku.

Ya Alloh...
Gantikanlah kepedihan ini dg kesenangan, jadikan kepedihan itu awal kebahagiaan dan sirnakan rasa takut ini menjadi rasa tenteram.
Ya Alloh...
Dinginkan panasnya kalbu dg salju keyakinan dan padamkan bara jiwa dg air keimanan.
Wahai Robb...
Anugrahkan pada mata yg tak dpt terpejam ini rasa mengantuk dariMu yg menentramkan. Tuangkan dalam jiwa yg bergejolak ini kedamaian, dan ganjarlah dg kemenangan ini kepada cahayaMu.
Bimbinglah sesatnya perjalanan ini ke arah jalanMu yg lurus. Dan tuntunlah orang2 yg menyimpang dari jalanMu merapat ke hidayahMu.
Ya Alloh...
Sirnakan keraguan terhadap fajar yg pasti dating dan memancar terang dan hancurkan perasaan yg jahat dg secercah sinar kebenaran. Hempaskan semua tipu daya setan dengan bantuan bala tentaraMu.
Ya Alloh...
Sirnakan dari kami rasa sedih dan duka dan usirlah kegundahan dari jiwa kami semua. Kami berlindung kepadaMu dari setiap rasa takut yg mendera.
Hanya kepadaMu kami bersandar dan bertawakal, hanya kepadaMu kami memohon dan hanya dariMulah semua pertolongan.
Cukuplah Engkau sebagai pelindung kami karena Engkaulah sebaik– baik pelindung dan penolong.

ALLOH : Nama yg paling bagus , susunan huruf yg paling indah, umgkapan yg paling baik dan kata yg sangat berharga.
“Robb (yg menguasai langit dan bumi) dan apa2 yg ada di antara keduanya, maka sembahlah Dia dan berteguh hatilah dalam beribadat kepadaNya. Apakah kamu mengetahui  ada seorang yg sama dg Dia (yg patut disembah) ?”(Maryam : 65)

ALLOH : MilikNya semua kekayaan, keabadian, kekuatan, pertolongan, kemuliaan, keagungan dan hikmah
“(Yaitu) hari (ketika) mereka keluar (dari kubur); tiada suatupun dari keadaan mereka yg tersembunyi bagi Alloh. (Lalu Alloh berfirman): ‘kepunyaan siapakah kerajaan pada hari ini ?’ Kepunyaan Alloh yg Maha Esa lagi Maha Mengalahkan” (Ghofir : 16)

ALLOH : DariNya semua kasih sayang, perhatian, pertolongan, bantuan, cinta dan kebaikan

“ Dan apa saja ni’mat yg ada pada kamu, maka dari Alloh-lah (datangnya), dan bila kamu ditimpa oleh kemadhorotan, maka hanya kepadaNya-lah kamu meminta pertolongan ”(An Nahl : 53)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar