Rabu, 05 November 2014

Tugas Pertamaku

Rasanya beruntung sekali bisa gabung di klub menulis muslimah. Belajar menulis bersama teman teman di grup. Awalnya sih ragu mau gabung nggak ya... coz sudah pesimis duluan ma diri sendiri, halah apa kamu bisa nulis?. Pertanyaan muncul dipikiranku. Emmm...kupikir pikir ulang, apa salahnya sih kalo ikut gabung? Kan belajar.  Namanya belajar ya dari tidak bisa menjadi bisa. Itu harapannya. Lagi pula semua member belajar menulis dari nol. So, pede aja. Akhirnya aku mendaftarkan diri ke bu admin yang sekaligus jadi assesor plus pembimbing klub. Makasih ya bu admin, sudah berkenan menerimaku untuk ikut gabung. Senyum lebar lebar, hehe.


Oke, setelah cat cit cut kenalan ma teman teman, proses belajar pun dimulai. Bu guru memberi materi tentang macam macam tulisan/ paragraf. Ada yang namanya paragraf narasi, deskripsi, eksposisi dan argumentasi. Jadi inget pelajaran bahasa indonesia dulu pas SMA.

Setelah diberi penjelasan materi, tara...tugas pertama datang. Kita disodori sebuah foto, trus tugas kita adalah mendeskripsikan foto tersebut.

Ini nih fotonya:


  Dan ini dia hasil deskripsiku :

  Pertama kali melihat foto itu langsung terbesit 'pasar malam'.  Ya pasar malam yang membuat suasana malam menjadi istimewa dan menggembirakan. Di situ kita lihat ada berbagai macam mainan yang diwarnai dengan kelap kelip sorot  lampu yang indah seperti kemidi putar, kereta roda putar dan masih banyak lagi. Selain itu juga ada beraneka macam makanan dan minuman dijual disana. Semua itu sengaja disediakan untuk menghibur anda dan keluarga, terutama si kecil yang bakalan ketagihan bermain disana.


Emmm...setelah di assesor oleh bu guru, tugas pertama masih banyak kekurangan. Maklum tugas pertama gitu,hehe. Seperti, kurang detail deskripsinya dan EYD masih kurang tepat. Ingat lho ya tugasnya tu mendeskripsikan, bukan mengarang cerita indah dari pengalaman, juga bukan narasi maupun eksposisi. Apalagi argumentasi, hewhew jadi nggak nyambung ntar.

Terima kasih bu guru atas koreksinya. Sekarang jadi tau mana yang benar dan mana yang salah. Belajar dari kesalahan, kedepannya bisa jadi lebih baik, insyaAlloh.  Senyum dulu... he,

Tugas satu tidak cukup, masih ada tugas selanjutnya. Tunggu ya...hihihi setia menunggu... 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar